keripikkeripikpisang

Just another WordPress.com site

Nilai Energi dalam Keripik Pisang

Dalam pembahasan sebelumnya “Keripik Pisang Kaya Akan Kalium dan Serat” saya membahas, kandungan kalium dan serat yang terdapat dalam cemilan keripik pisang, kali ini saya akan melanjutkan pembahasan tentang energi yang terkandung dalam cemilan keripik pisang.

Kita tahu, setiap manusia membutuhkan energi yang cukup untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Energy didapat dari karbohidrat (nasi), glukosa (gula) dan masih ada beberapa sumber energi yang bisa kita dapat dari makanan sehari – hari. Tapi tahukah Anda bahwa keripik pisang mempunyai nilai energi yang cukup tinggi?

Dari 100 g keripik pisang terdapat energi sebesar 519 kkalori. Dengan memiliki nilai energy 519 kkal, maka energi dalam 100 g keripik pisang lebih besar dibandngkan dengan energi yang didapat dari daging ternak sebesar 120-430 kkal per 100 g. Selain itu juga kandungan energi keripik pisang lebih besar dibandingkan dengan karbohidrat dalam nasi yang sebesar 364 kkal.

Dengan nilai energi yang cukup tinggi, maka sebenarnya keripik pisang adalah makanan yang tepat ketika Anda sedang melalukan aktifitas berat. Misal mengerjakan pekerjaan kantor yang menumpuk atau mengejar deadline. Kandungan energi yang tinggi dalam cemilan keripik pisang disebabkan karena kandungan karbohidrat dalam pisang dan serapan minyak selama penggorengan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: